VectorRP Wiki
Advertisement

Watson Kirk adalah Best Vector Male Character VIA 2021 yang dimainkan oleh Gibes 

Latar Belakang

Lahir di St. Petersburg, Russia. Watson Kirk merupakan mantan anggota спецназ (baca :spetsnaz)/ Pasukan khusus Rusia di unit Сухопутные войска РоссийскойФедерации (baca :Sukhoputnye voyska Rossiyskoy Federatsii).

Watson mengikuti program yang bernama Maxel gear Solid sebelum terjun ke medan perang dan membela negaranya. Program tersebut melahirkan tentara hasil eksperimen dokter dan ilmuwan misterius menggunakan alat PSYNC (Personality Synchronization) dimana alat tersebut menginjeksi kepribadian orang lain ke diri Watson sehingga menjadi tentara yang tidak takut mati dan patuh terhadap perintah yang diberikan.

Selama 10 tahun hidup di medan perang, Watson dikenal sebagai bacoksai sang pembunuh berkat kepribadian Jackson yang ada di dalam diri Watson.

Watson mencoba memulai kehidupannya dari nol di kota walau mengidap PTSD (Post Traumatic Stress Disorder) dan mencari dokter/ilmuwan misterius yang membuat dia menderita Multiple Personality Disorder hingga sekarang.

Keahlian Khusus

  1. Watson sangat suka dengan olahraga tinju/boxing. signature move yang sering dia pakai untuk menghabisi lawan adalah Dempsey roll dan solar flexus punch
  2. Jurus kabur ala film bollywood
  3. Portal Somnium, adalah portal yang berisikan ruangan tempat Watson dan Jackson berbicara 4 mata. Portal ini hanya bisa dibuka jika Watson dalam keadaan tidaksadarkan diri serta Watson mengizinkan Jackson untuk mengambil alih 50% dirinya
  4. Super Jackson Saiyan 4, adalah ketika Jackson mengambil alih tubuh Watson 100 %. Ciri khasnya adalah Watson hanya memakai boxer dan tanpa baju celana serta bersuara seperti anak - anak. Beberapa hal yang bisa mentrigger Jackson keluar :
  • Watson memegang Calisco (pistol)/senjata tajam
  • Watson tidak minum obat antidepresan

Arc 1. Nice to meet you, I will beat you

Watson terbangun dari mimpi buruknya dan mendapati dia berdiri di tengah kota San andreas dengan sebuah pistol di tangannya. Pistol kesayangannya yang diberi nama calisco, merupakan pistol sisa peninggalannya sewaktu di camp militer dan pemberian dari teman baiknya yang terbunuh di medan perang.

Watson mencoba mendaftar ke berbagai job fair dan job recruitment namun sayang, karena umur Watson yang sudah tua serta fisik yang sudah tidak muda membuat Watson ditolak diberbagai pekerjaan yang ada. Watson kemudian menjadi buruh di tempat pemotongan daging ayam untuk menyuplai daging di restoran siap saji dan hotel bintang 5.

Depresi, kejenuhan dan stress terakumulasi dari kegiatan rutinitas serta trauma yang dialaminya saat perang dulu membuat Watson mengambil kembali Calisco yang ia pernah kubur di pemakaman kota San Andreas. Sesaat setelah menggali tanah dan memegang calisco, Jackson, kepribadian Watson yang lainnya mulai mengambil alih tubuh Watson.

Begal pertama sepanjang sejarah kota san andreas terjadi ketika jackson membegal Hansel Gusman di tempat pemotongan ayam. Jackson mengirim rocket dengan nama alias zodiac killer dan meminta tebusan ke polisi sebesar $1000. Pada akhirnya, jackson tertangkap oleh officer Alex Komarudin namun Jackson berhasil membawa uang $1000 dollar.

Pembegalan yang dilakukan ke Hansel Gusman membuat Watson iba dan memberikan $500 yang ia dapatkan dari pembegalan bersejarah. Watson kemudian menawarkan ke Hansel untuk membuat perkumpulan agar tidak ada yang berani melakukan pembegalan di tempat pemotongan ayam walaupun sebenarnya yang melakukan pembegalan adalah jackson, alter ego watson. Boxer boys club terbentuk, merupakan plesetan dari butcher boys club atau club pemotong daging ayam.

Arc 2. Chaos Buffalo Theory

Mobilisasi yang susah ke tempat kerja membuat Watson berpikir untuk membeli sebuah kendaraan di PDM. Buffalo S merupakan mobil idaman Watson dikarenakan mirip dengan mobil dodge charger yang ia punya sewaktu di Russia. Fluktuasi harga dan ekonomi yang sulit, Watson mencoba menawarkan diri untuk menjadi bodyguard di PDM agar mendapatkan cicilan bunga ringan namun sayang boss PDM, Poltak, menolak dan mengusir Watson dari PDM.

Watson melihat di kota ada 1 orang yang mempunyai mobil buffalo S yaitu Billy selaku bos vector autocare. Watson melihat mobil buffalo S warna merah terparkir di depan kantor polisi dan tiba - tiba jackson bangun lalu mencuri mobil tersebut dan menyebutkan di rocket pencurian tersebut dilakukan oleh Boxer Boys Club. Pada akhirnya, mobil tersebut dikembalikan ke pihak yang berwajib dan jackson kabur menggunakan traktor dengan elegan menggunakan jurus genjutsu.

Watson bertekad untuk membeli mobil buffalo S setelah mencoba mobil yang ia curi dengan pekerjaan menjadi buruh potong ayam dan melakukan berbagai tindak kriminal.

Watson pada akhirnya tertangkap setelah menjadi DPO beberapa minggu dan menjelaskan ke pihak yang berwajib bahwasanya dia punya kondisi PTSD dan multiple personality Disorder.

Arc 3. Anti Depressant

Watson yang tertangkap kemudian dirujuk ke rumah sakit untuk dilakukan terapi dengan psikolog. Psikolog yang sedang tidak ada di kota membuat Watson dilakukan penanganan oleh dr. Ivan. Watson diberikan sejumlah obat dan obat anti depressant agar kepribadian jackson tidak keluar lagi dari diri Watson. Watson akan dijanjikan untuk bertemu dengan psikolog dr duta oleh dr ivan dan dikabarin untuk kontrol.

Berhari - hari tanpa kabar dan obat yang sudah habis. Watson akhirnya datang ke rumah sakit dan meminta kejelasan tentang perawatan serta konsultasi di rumah sakit. Melihat dr. Ivan Baskoro dan dr Duta yang tidak serius menangani watson, watson mengambil Calisco dan jackson mengambil alih tubuh watson lalu melakukan penodongan ke dua dokter tersebut di rumah sakit. Jackson tidak menyerahkan diri ke pihak yang berwajib dan negosiasi buntu dengan kepolisian karena negotiator, Sarah Romanof, tidak bisa memuaskan jackson dengan tariannya.

Jackson kabur dan menjadi buronan kelas kakap kota san andreas.

Patroli yang intens ke daerah pemotongan ayam oleh pihak yang berwajib serta virus corona yang melanda di kota dan menjangkit ke binatang - binatang termasuk ayam, membuat Watson berpikir untuk resign dari pekerjaan buruh potong ayam dan melamar pekerjaan menjadi supir taksi agar bersembunyi dari pencarian pihak kepolisian.

Watson diterima oleh bos taksi, Miles Morales, dengan perjanjian watson harus bisa mengatur diri agar jackson tidak berbuat keributan dan tidak menjatuhkan nama baik Downtown Cab Co.

Watson pada akhirnya keluar serta resign dari Downtown Cab Co. karena kerusuhan yang ia buat saat di RS (lagi) oleh Jackson.

Arc 4. The heart of Underdog

Patroli yang dilakukan oleh WakJohn dan Alex Komarudin mempertemukan Jackson yang sedang kerja di tempat pemotongan ayam. Saat dilakukan interogasi ke jackson oleh officer Wakjohn mengapa hanya ia sendiri yang kerja di tempat pemotongan ayam, jackson mengatakan ia lagi menunggu seseorang dan tiba - tiba memukul officer tersebut.

Jackson kabur dengan membawa mobil EMS yang terparkir di depan tempat pemotongan ayam, lalu mengganti baju yang ia pakai dengan baju dokter. Jackson mencoba menjadi dokter/EMS gadungan dengan menyebarkan info di Rocket bahwa EMS Ivon Baskoro akan melakukan pemeriksaan Gratis di cafe kota.

Kegiatan yang dilakukan oleh Ivon Baskoro alias dokter Jackson gadungan tercium oleh pihak kepolisian dan EMS. Ketika mengetahui rencananya tidak berhasil, Jackson menodongkan pistol ke dokter sumardi dan meminta dia untuk memberikan obat - obat anti depressant yang ada di apotik RS.

Watson mencoba kabur dari kejaran polisi hingga jembatan golden state namun Watson jatuh terpeleset hingga menimbulkan patah tulang di kedua tangan dan kakinya. Tangan kanan Watson harus diamputasi karena sarafnya terjepit. Watson pada akhirnya dipenjara dan kehilangan tangan kanannya.

Watson bertekad untuk mencari Prosthetic arm untuk mengganti tangan kanannya yang diamputasi.

Arc 5. Terror in Resonance

Watson mulai menyusun rencana dimana ia merasa kurang puas dengan sistem perbankan dan ekonomi yang membuat perbedaan yang besar antara masyarakat ekonomi atas dengan bawah.

R6@4x1.png

Watson merasa perlu ada orang/sosok yang bisa menyadarkan masyarakat San Andreas dan memberikan shock therapy tentang sesuatu yang salah di kota ini. Watson membentuk grup teroris yang bernama Radical - 6 dengan Watson menggunakan code name Sigma.

Walaupun saat ini Watson bergerak sendiri dalam grup Radical -6, Watson berhasil melakukan teror bom pertama di kota San Andreas di Flecca Bank Sandy Shore. Sigma aka Watson menjelaskan kepada para polisi San Andreas terkait Ideologi teroris Radical -6 yang merasa tidak puas terhadap sistem perbankan dan kredit yang dilakukan oleh bank - bank di kota San Andreas.

Sigma ingin meledakkan bom di bank tersebut agar sistem perkreditan di bank - bank kota San Andreas eror dan membuat angka kredit masyarakat kota San Andreas kembali menjadi nol sehingga tidak ada yang merasa tertindas karena kredit/hutang bank. Misi yang dilakukan oleh Radical-6 ini diberi nama Project Mayhem

Watson Menggunakan 1 sandera sebagai umpan dan tameng agar Watson bisa membobol vault room flecca bank, Watson meletakkan bom di kotak telefon serta pintu bank dan hanya bisa dijinakkan jika tim penjinak bom memutuskan kabel bom yang benar dengan memecahkan kode morse yang diberikan oleh Radical-6.

Pada akhirnya, bom berhasil dijinakkan dan Sigma berhasil kabur dan menjadi DPO. Tidak ada yang tahu siapa yang ada dibalik nama Sigma sampai misteri dibalik topeng Radical-6 terungkap.

Arc 6. Money Laundering

FIGHT CLUB BB.jpg

Uang yang didapatkan dari Teror Radical-6 oleh Sigma aka Watson digunakan untuk membuat lisensi bisnis ke Department Of Justice. Watson ingin membuat gym dan club bela diri yang diberi nama Fight Club.

Berlokasi di Vespucci Beach, Watson melakukan negosiasi dengan pemilik gym tersebut yang bernama Ade Roi. Ade Roi dan Watson melakukan tandatangan kontrak untuk pengambilalihan gym yang ada di Vespucci beach oleh Watson dan dilakukan rebranding.

Watson membuka kelas bela diri the art of Ninja sekaligus Grand Launching Fight Club pada tanggal 22 Februari 2020.

Dengan berkedok sebagai Sensei Watson, Watson mengajarkan beberapa jutsu Ninja seperti Ninjutsu (pengendalian Chakra), Taijutsu (Kekuatan fisik) dan Senjutsu (Teknik Sage/evolusi) nantinya pada kelas the art of Ninja.

Tujuan utama dari Fight Club ini didirikan selain sebagai platform/tempat masyarakat San Andreas bisa menyalurkan kegemaran akan olahraga bela diri serta body building juga sebagai tempat untuk money laundering. Hasil kegiatan illegal yang dilakukan oleh Watson seperti perampokan toko dan bank diluar kegiatan dari Fight Club akan dimasukkan ke kas Fight Club lalu diputar untuk melakukan ekspansi modal dan investasi bisnis yang ditawarkan kepada masyarakat San Andreas terhadap Fight Club dengan imbalan sebesar 10% dari nilai modal yang mereka tanamkan ke Fight Club . Saat ini sudah ada beberapa orang yang menanamkan modalnya kepada Fight Club yang mereka tidak tahu bahwa profit dan bagi hasil yang mereka dapatkan merupakan hasil dari kegiatan illegal yang dilakukan Watson diluar.

Arc 7. Dearly, Beloved

New canvas.jpg

Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon Coming soon.

Kasus Pengadilan

  1. Watson Kirk VS Sammy Maverick

Watson dilaporkan oleh Sammy bahwa Watson mencoba mengancam Sammy sewaktu di penjara kepolisian San Andreas. Sammy meminta untuk diberikan privillage ke pengadilan untuk bisa melakukan penahanan jika Watson berada di radius 10 m dari posisi Sammy karena Watson dianggap berbahaya dan mempunyai record kriminal yang panjang. Sammy memanggil beberapa saksi di pengadilan dan diantaranya adalah officer Roms.

Ketika mendengarkan kesaksian officer Roms, Roms mengatakan bahwa dia ditodong oleh Watson sewaktu di penjara agar bisa membukakan jalan keluar untuk Watson bisa kabur dari penjara sehingga memperkuat argumen jika Watson memang orang yang berbahaya.

Watson membela diri dan mengatakan bahwa officer Roms justru membantu dia bekerja sama untuk bisa kabur dari penjara saat officer lain sedang tidak ada di penjara. Selain itu officer Roms masuk ke dalam sel penjara Watson dan duduk di sel penjara. Watson mengatakan bahwa kelalaian yang disebabkan kepolisian tidak melakukan penggeledahan bisa dilakukan secara sengaja atau justru tidak sengaja. Watson melihat itu sebagai unsur kesengajaan ketika tidak dilakukan penggeledahan oleh officer yang mengamankan Watson dan perbuatan tersebut tidak seharusnya terjadi jika para polisi tidak melanggar aturan/SOP yang mereka perbuat.

Officer Sammy mengakui bawa ada terjadi missconduct kepada hakim Raul Morales. Raul Morales memutuskan bahwa privillege yang diminta Sammy ditolak namun Watson harus dilakukan rehabilitasi ke psikolog Pillbox Medical Centre selama 10 bulan karena kondisi mental yang ia punya.

Dalam perjalanan menuju RS, Watson kabur sehingga keputusan hakim belum dijalankan oleh Watson Kirk

2. Watson Kirk VS Philbox Medical Center

Watson melaporkan adanya missconduct yang dilakukan Philbox Medical Center dikarenakan operasi amputasi tangan kanan Watson. Watson melaporkan ke Department of Justice untuk meminta kerugian sebesar $5000 dari biaya pemasangan Prosthetic arm yang dilakukan Watson setelah operasi amputasi tersebut.

Watson dibantu oleh Miss. Lulu Burch sebagai jaksa penuntut umum menuntut dua hal terkait tidak adanya consent yang diberikan oleh dokter Philbox Medical Center serta poin adanya missconduct dari dokter karena seharusnya masih bisa dilakukan penanganan medis yang lebih baik untuk kasus syaraf terjepit yang diderita pada tangan kanan Watson

Phillbox Medical Center melakukan pembelaan bahwa operasi tersebut dilakukan pada situasi emergency sehingga tidak diberikan consent/izin atas operasi amputasi tersebut. Selain itu, dgn kondisi tersebut Philbox Medical Center berasumsi bahwa mereka bisa melakukan pemasangan Prosthetic arm namun saat itu stocknya tidak ada di Rumah sakit.

Watson mengatakan sudah melakukan klarifikasi bahkan setelah operasi bahwasanya Dr. Ivan sebagai kepala dokter telah mengatakan tidak bisa untuk melakukan pemasangan Prosthetic arm sehingga Watson harus mencari orang/dokter yang bisa memasang Prosthetic arm tersebut di tempat lain

Department of Justice memutuskan bahwa Philbox Medical Centre harus memberikan ganti rugi sebesar $2500. Keputusan tersebut lebih ringan dari tuntutan Watson kepada Philbox Medical Centre, namun pada akhirnya Watson tetap menerima $5000 dari Dr. Duta saat sidang selesai

Referensi

Karakter Watson Kirk dibuat dengan mengambil referensi sifat, outfit serta kepribadian dari karakter -karakter anime dan video games yang pernah Gibes mainkan antara lain :

  1. The garden of sinners (Kara no Kyoukai) |(Ryougi Shiki & Void Shiki)|
  2. AI: The Somnium Files
  3. Nine Hours, Nine Persons, Nine Doors (999)
  4. Virtue's Last Reward  
  5. Zero Time Dilemma  
  6. Metal Gear Solid
  7. Death note |(Light yagami & Kira)|
  8. Redline |JP|
  9. Samurai X |Himurai kenshin & Himura Kenshin battosai era|
  10. Xenogears |Fei Fong Wong & ID
Advertisement